Friday, October 9, 2009

Fenomena kangen Band

Hai pujaan hati, setiap malam aku slalu berdoa kepada sang tuhan,
Berharap Cintaku jadi kenyataan.
..............................
Mengapa kau tak membalasa Cintaku,
Mengapa engkau abaikan rasaku
Ataukah mungkin hatimu membeku
Hingga Kau tak pernah pedulikan aku

Pujaan Hati,...
Pujaan Hati....


Itulah lagu yang saya dengarkan tadi padi diwaktu senggang. Saya langsung tahu siapa band yang menyanyikannya. Ya, KANGEN BAND. Saya sendiri menyukai beberapa lagunnya. Saya acungi jembol untuk kangen band, karena sampai saat ini mereka masih tetap eksis. Jauh dari dugaan orang-orang yang awalnya menganggap bahwa Band Lampung ini musiknya kampungan, dan tidak akan bertahan lama dikancah musik indonesia.




Kangen Band, pada awal mula kemunculannya (tahun 2007) memang menuai banyak kritikan. Mulai dari penampilan mereka, musikalitas mereka, hingga komentar-komentar mereka di infotaiment. Tapi, album perdana mereka yang berjudul Tentang Aku, Kau, dan Dia sukses di pasaran. Mendapat platinum (Single mereka sebenarnya sih sudah sering saya dengar di Radio-radio daerah saya, 2 tahun sebelumnya, tapi entah mengapa full albumnya baru keluar tahun 2007).



Kangen Band mempunyai keunikan (yang kini mulai ditirukan oleh band-band baru beraliran melayu), yaitu lagunya yang mendayu-dayu, liriknya yang simple dan berulang-ulang,  sehingga mudah untuk difalkan. Band melayu relatif lebih mudah diterima oleh penikmat musik Indonesia, yang mayoritas tinggal di daerah. Lagu-lagu kangen band ini menurut saya cocok dengan telinga pecinta musik tanah air.

Kita tunggu saja, bagaimana kiprah kangen band selanjutnya...........










1 comment:

  1. usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan.............